Survei: Wi-Fi Mampu Dongkrak Nilai Mahasiswa




ilustrasi (ist)
AS - Akses Wi-Fi diklaim bisa mendongkrak nilai mahasiswa. Hal ini terungkap dari sebuah survei di Amerika Serikat (AS).

Sekitar 75 responden mahasiswa yang terlibat dalam survei tersebut mengatakan bahwa keberadaan akses Wi-Fi di kampus membantu mereka mendapatkan nilai yang lebih bagus.

Survei yang diselenggarakan Wakefield Research ini melibatkan 501 mahasiswa di AS. Dari survei yang diadakan pada bulan September lalu, sekitar 60 persen mahasiswa mengaku mereka tidak akan mendatangi kampus yang tidak menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis. Sementara 79 persen mengatakan bahwa jika di kampus tidak ada akses Wi-Fi akan repot.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Wi-Fi mempermudah mahasiswa mengakses informasi, termasuk informasi akademik, jadwal kampus, dan berkomunikasi dengan teman-teman via situs jejaring sosial.

Dari survei tersebut juga terungkap bahwa para mahasiswa ternyata juga menggunakan Wi-Fi selama di kelas. Lebih dari separuh responden mengaku membuka MySpace atau Facebook, berkirim e-mail saat di kelas, atau berkirim pesan instan ke teman.

Masih dari survei yang sama, terungkap bahwa pada umumnya mahasiswa menggunakan akses Wi-Fi saat di kafe atau restoran (55 persen), di taman (47 persen), di mobil (24 persen), dan di perpustakaan atau laboratorium.

Dikutip detikINET dari Computerworld, Selasa (7/10/2008), hampir 90 persen responden yakin bahwa akses Wi-Fi penting untuk menunjang pendidikan.

0 Comment: