Obama Gunakan iPhone untuk Kampanye




Screenshot Obama 08
Jakarta - Barack Obama makin menegaskan posisinya sebagai capres paling melek teknologi. Aplikasi iPhone pun disiapkan untuk menggalang dukungan.

Aplikasi bernama Obama '08 itu mencakup berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan pendukung Obama. Ini termasuk untuk melihat kegiatan kampanye lokal, mencari markas 'Obama for America' hingga akses foto dan video kampanye.

Menurut BBC, yang dikutip detikINET Jumat (3/10/2008), fitur yang paling menarik adalah 'Call Friends'. Fitur ini diyakini bisa membantu Obama mendapatkan lebih banyak dukungan karena membantu pendukungnya menghubungi dan mengorganisir pemilih.

Piranti lunak itu tersedia untuk iPhone dan iPod Touch. Konon aplikasi itu dikembangkan oleh para pendukung Obama dalam waktu kurang lebih tiga minggu.

Blog resmi kampanye Barack Obama menyebutkan fitur Call Friends pada aplikasi itu akan menghasilkan ribuan kontak yang diharapkan bisa menjadi suara bagi Obama. "Dengan hanya 33 hari sebelum pemilihan, makin penting untuk menghubungi teman dan saudaramu untuk memastikan mereka telah terdaftar untuk memilih dan akan memilih Barack," sebut blog resmi kampanye Obama.

Obama memang banyak memanfaatkan teknologi dalam kampanyenya. Selain internet dan blog, Obama juga mengumumkan pasangan Calon Wakil Presiden Joe Biden lewat pesan singkat (SMS).

0 Comment: